6 Pilihan Obat Yang Cocok Untuk Nyeri Lutut | Wanita

0
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Health, TECHNO-VASI.COM - Mengatasi lutut menyakitkan parah bisa menghambat gaya hidup seseorang atau bahkan satu kemampuan untuk tetap bergerak atau berjalan. Ada sejumlah pilihan pengobatan yang ada untuk mengatasi nyeri lutut.

1. Obat Oral

Obat nyeri diambil oleh mulut sering direkomendasikan atau diresepkan untuk nyeri lutut. Ini termasuk obat tanpa resep serta obat nyeri yang lebih kuat. Obat nyeri oral mungkin termasuk steroid, obat anti-inflamasi non-steroid, dan obat penghilang rasa sakit narkotika, tergantung pada jenis dan tingkat keparahan rasa sakit yang dialami.

2. Obat topikal

Tipe lain dari obat yang dapat diresepkan atau direkomendasikan untuk nyeri adalah obat topikal. Obat topikal termasuk gel, krim, dan salep yang dioleskan ke kulit. Ini biasanya diterapkan pada lutut-sendi itu sendiri atau daerah sekitarnya, dan dapat membantu untuk mengurangi peradangan, mengendurkan otot yang berkontribusi terhadap rasa sakit melalui ketegangan, dan melalui mekanisme lain.

3. Obat disuntikkan

Ada dua jenis obat disuntikkan digunakan untuk mengobati nyeri. Suntikan kortikosteroid mengurangi rasa sakit dengan memerangi peradangan. Suntikan ini menghilangkan rasa sakit yang kuat dapat membantu mengurangi nyeri lutut selama berbulan-bulan pada suatu waktu. Ada juga suntikan gel yang membantu menggantikan cairan yang hilang dari bantalan lutut. Suntikan ini menggantikan cairan ini mengurangi kemungkinan tulang dan tulang rawan menjadi lebih rusak, dan mengurangi rasa sakit dengan mencegah kerja interior sendi dari bergesekan satu sama lain.

4. Perawatan Fisik

Terapi fisik dan latihan yang direkomendasikan oleh dokter seseorang dapat membantu untuk memerangi nyeri lutut dengan memperkuat otot-otot kaki pasien. Otot-otot kaki dapat membantu mengurangi nyeri lutut ketika mereka memberikan lebih banyak dukungan dan stabilitas bagi sendi. Kadang-kadang latihan ini mungkin memerlukan peralatan khusus untuk pasien untuk melakukan mereka aman, seperti splints atau kawat gigi.

5. Perubahan Gaya Hidup

Termasuk suplemen makanan atau gizi dalam rutinitas seseorang dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit. Glucosamine dan chondroitin yang diyakini oleh beberapa orang untuk mendukung kesehatan sendi. Akhirnya, kelebihan berat badan dapat menempatkan ketegangan berlebihan pada lutut menyakitkan, dan mengambil langkah yang diperlukan untuk menurunkan berat badan bisa pergi jauh dalam pengurangan nyeri lutut.

6. Bedah Lutut

Ketika semua perawatan di atas gagal untuk menghilangkan atau efektif mengurangi nyeri lutut, mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan operasi. Bedah untuk nyeri lutut datang dalam dua bentuk utama: operasi arthroscopic dimaksudkan untuk menghilangkan tulang rawan yang rusak dan operasi penggantian lutut. Operasi penggantian lutut melibatkan menghapus tulang yang rusak dan tulang rawan, atau bahkan seluruh lutut-sendi, dan menggantinya dengan bagian-bagian sendi buatan (atau seluruh sendi buatan). Komponen-komponen buatan yang dibangun dari plastik dan / atau bahan logam.

Dalam banyak kasus, operasi lutut dapat memberikan tahun lega dan mungkin perlu dilakukan hanya sekali dalam seumur hidup pasien. Jika operasi dianjurkan oleh dokter seseorang, pasien harus mengajukan upaya terbaik mereka untuk menemukan ahli bedah lutut terbaik yang tersedia untuk melakukan prosedur ini. 

Operasi lutut dapat memiliki dampak besar pada kualitas hidup pasien, dan karena sangat penting ini, pasien harus bertemu dengan berbagai ahli bedah yang tersedia untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.



Sumber : Majalah Trend



Post a Comment

 
Top