Rancang Nama Anak, 9 Hal ini Wajib di Pertimbangkan Untuk Calon Orang Tua | Wanita

0
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

TECHNO-VASI.COM - Setiap Orang Tua pasti telah memikirkan nama untuk buah hatinya, namun tahukah Anda hal – hal yang perlu diketahui oleh Orang Tua mengenai nama Anak ? . Memang menentukan nama Anak itu tidaklah mudah, para Orang Tua perlu memikirkannya secara matang karena nama Buah Hati Anda pada dasarnya akan berpengaruh pada kehidupannya Kelak.

Oleh karena itulah Anda sebagai Orang Tua perlu memperhatikan hal – hal yang Wajib diketahui dan tidak asal memberikan Nama pada Buah Hati Anda, berikut hal – hal yang perlu diketahui untuk memberikan Nama Buah Hati Anda sebagai Calon Orang Tua,

1. Kesepakatan Dengan Pasangan

Hal ini sangatlah penting untuk memberikan sebuah nama bagi Buah Hati Anda, karena jika suatu nama yang Anda inginkan namun pasangan Anda tidak mengiyakan alangkah buruknya untuk Masa Depan Buah Hati Anda. Sumbanglah ide – ide Nama untuk nama Buah Hati Anda, janganlah memaksakan ego masing – masing serta adillah dalam menentukan Nama.

2. Arti Nama

Memanglah susah untuk memberikan Nama Buah Hati Anda yang memiliki sebuah Arti apalagi Anda sebagai calon Orang Tua baru, namun hal itu bisa diselesaikan secara bersama secara rundingan dengan pasangan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan dengan Kepercayaan ( Agama ), bahasa ( jawa, inggris, jerman , dsb), serta bisa juga Anda menyisipkan nama Anda serta nama pasangan Anda dan sesuaikan dengan kelamin juga harapan Anda dengan pasangan.

3. Kecocokan dengan Nama Keluarga

Hal ini sangatlah penting karena pencantuman nama keluarga yang disisipkan di nama Buah Hati Anda. Namun di Indonesia sendiri sangatlah jarang Orang Tua yang memeberikan nama keluarganya yang disisipkan dalam nama Buah Hatinya namun, tak ada salahnya jika Anda menyisipkan Nama keluarga sehingga nama Buah Hati Anda juga akan membawa Nama keluarganya.

4. Pengucapan Nama

Sering dijumpai nama Anak dalam pengucapannya mempunyai banyak alternative, namun Anda beserta pasangan dapat memberikan nama alternative atau pengucapannya. Rundingkanlah secara matang pengucapan nama Buah Hati agar tampak sempurna. Hanya satu pengucapan nama untuk Buah Hati Anda hal ini akan berpengaruh terhadap Buah Hati sendiri beserta lingkungan sekitar.

5. Keunikan Nama

Dalam hal ini, Anda beserta Pasangan berperan penting dalam memberikan Nama Buah Hati yang unik. Usahakan kosa kata nama Buah Hati Anda tersebut tidak terkesan biasa – biasa saja namun berikanlah yang lebih serta berbeda dengan nama – nama Anak yang lain.

6. Panjang Nama

Berikanlah Buah Hati Anda dengan nama yang tak terlalu panjang, hal ini bisa diperhitungkan dengan pasangan Anda, janganlah memberikan Nama Buah Hati Anda yang terlalu panjang serta terlalu pendek, usahakan juga memberi nama yang mudah di ingat oleh orang lain.

7. Perasaan

Berikannlah nama yang sepadan degan perasaan Anda beserta Pasangan, pastikanlah pemberian nama tersebut mempunyai kaitan perasaan dengan Orang Tuanya. Pemberian nama haruslah yang mudah diingat, mudah diucapkan, unik serta menyentuh Hati Anda sehingga Buah Hati Anda menyukainya dan perlu dikenalkan sejak Buah Hati lahir.

8. Popularitas

Janganlah memberikan Nama Buah Hati Anda dengan Nama – nama popular di kalangan masyarakat Luas seperti halnya ( Ani, Adi, Putri dan lainnya ), namun Anda dapat mengadopsi nama – nama Artis idola Anda serta Nama Ilmuwan untuk buah Hati Anda dengan harapan yang sama persis dengan idola Anda.

9. Ejaan yang tepat

Berikanlah nama Buah Hati Anda dengan Ejaan yang mudah diingat, karena ejaan nama pada Buah Hati Anda akan berbeda makna dengan orang lain yang tidak sependapat dengan Anda. Seperti Halnya ( Anggie dan Anggik, Ade dan Adek ). Maka hindarilah nama – nama tersebut yang bakal membuat pandangan presepsi yang berbeda terhadap orang lain.



Sumber : Boldsky



Post a Comment

 
Top