5 Cara Simple Menghilangkan Noda Bekas Tinta Pemilu di Jari Manis | Wanita

0
___________________________________________________________________




Memang, acara coblos - menyoblos dalam Pemilu Pilpres 2014 di tahun ini sudah berakhir, namun hal tersebut meninggalkan sisa tinta ungu pada jari manis Anda sebgai tanda Anda sudah mencoblos.

Bagi Anda yang merasa risih akan hal tersebut, uraian di bawah ini akan sedikit membantu Anda dalam membersihkan tinta yang sulit untuk dihilangkan dan berikut ini uraian secara simplenya,


1. Pakailah Lem kertas cair
Oleskan lem cair secukupnya pada kulit yang terkena bekas noda tinta pilpres, setelahnya dimakan beberapa menit sampai benar - benar mengering dan gosoklah kulit yang sudah di olesi lem kertas sampai bersih serta bilaslah dengan air dan sabun.

2. Pakailah Losion Anti Nyamuk
Caranya, Poleskan secukupnya Losion Anti Nyamuk di daerah yang terkena tinta bekas pilpres, gosoklah hingga noda tersebut memudar dan benar - benar menghilang, kemudian bersihkan dengan sabun.

3. Pakailah Pembersih cat kuku
Untuk menghilangkan sisa tinta pilpres memang mudah dilakukan, namun jika Anda menggunakan pembersih cat kuku akan lebih mudah lagi untuk menghilangkannya.

Teteskan beberapa cairan pembersih kuku " Aseton " pada kapas, setelh itu oleskan secara perlahan dan merata dengan pembersih tersebut di bagian jari yang akan dibersihkan hingga bekas sisa tinta pilpres tersebut memudar dan hilang. 

4. Pakailah Pemutih pakaian
Caranya, larutkanlah beberapa sendok pemutih pakean dengan beberapa mililiter air secukupnya. Setelah itu, rendamlah bagian yang terkena noda tinta tersebut dan cucilah bagian tersebut dengan sabun hingga bersih

5. Pakailah Pemotong kuku
Pemotong Kuku ataupun Gunting Kuku dapat juga membantu Anda dalam membersihkan noda sisa tinta pilpres yang membandel, caranya gunakanlah pengikir di bagian pemotong kuku ( bagian yang bergerigi ) dan gosoklah bagian noda bekas tinta pilpres dengan perahan.

Mudah bukan ? Anda pun dapat melakukannya di rumah dengan santai, terlebih memang bagi Wanita seperti saya ini tinta bekas coblos - menyoblos di ajang lima tahunan tersebut memanglah mengganggu pandangan kita dan memang hal tersebut sebagai bukti bahwa kita tidak GOLPUT ... !!!



Penulis : Fadhla Audina
Editor : Agung Priyo utomo



Post a Comment

 
Top