Kiat Mengkreasikan Makanan Untuk Balita | Wanita

0
____________________________________________________


INSPIRATIFWANITA.com - Di usianya yang masih balita, anak sangat membutuhkan asupan nutrisi guna memperlancar proses pertumbuhannya. Saat usia emas ini harus dimanfaatkan oleh para orang tua untuk semakin rajin mengasah kemampuan si kecil dan mengenalkannya kepada beragam hal di sekitarnya.

Di usia ini anak sangat mudah menangkap pengetahuan yang didapatkannya. Oleh karena itu, di usia ini sangat sayang untuk dilewatkan dengan sia-sia. Inilah kesempatan bagi para orang tua untuk lebih mengoptimalkan tumbuh kembang sang anak. Tumbuh kembangnya si anak tak terlepas dari kecukupan gizi yang didapatkannya dari asupan makanan yang mereka makan.

Porsi makan yang benar, jenis makanan yang tepat memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap pertumbuhan anak. Namun terkadang anak kurang tertarik dengan makanan yang dihadirkan. Oleh karena itu sang ibu dituntut untuk berkreasi sebagus mungkin dalam rangka menyajikan makanan.

Kreasi makanan balita tersebut sangat berpengaruh terhadap nafsu makan mereka. Bagi seorang ibu, ketika melihat anaknya susah makan tentu saja membuat mereka sedih dan dibuat kesal olehnya. Akan tetapi, ibu tak kehilangan akal untuk mencari ide supaya anaknya bisa duduk manis dan mau menghabiskan makanannya.

Cara terbaik yang mereka manfaatkan adalah dengan merubah tampilan makanan tersebut seunik mungkin. Kreasi makanan balita sangat bagus jika dijadikan alat untuk menarik perhatian anak. Tampilannya yang menarik membuat mereka tertarik dan ingin segera menikmati makanan tersebut.

Ketika menciptakan kreasi makanan balita hendaknya ibu selalu berupaya menghadirkan banyak model yang akan ia hadirkan setiap hari. Hal ini dimaksudkan supaya anak semakin tertarik dan tidak bosan dengan model yang tiap kali dihadirkan.

Maka dari itu sang ibu harus sering mencari beragam informasi terkait dengan kreasi tampilan makanan yang unik. Pada dasarnya kreasi penyajian makanan yang unik hanyalah suatu alat yang dimanfaatkan untuk menarik perhatian sang anak.

Meskipun begitu ibu tak boleh terlalu terpaku dengan kreasi penyajian makanan tersebut. Jangan sampai melalaikan kecukupan gizi yang terkandung di dalam makanan tersebut. Semoga dengan adanya kreasi makanan balita ini anak semakin terpenuhi kebutuhan gizinya dan tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, aktif, dan terhindar dari bahaya penyakit.






Sumber : Perempuan
Penulis : Fadhla Audina
Editor : Agung Priyo Utomo
____________________________________________________

Post a Comment

 
Top