Tips menyimpan Sayuran di Lemari Pendingin | Wanita

0
___________________________________________________________________


Anda punya banyak Sayuran untuk di masak di esok hari ? Namun, masih bingung dalam penyimpanannya ? Terlebih, Anda pastinya takut sayuran tersebut layu, mengering dan vitaminnya hilang jika disimpan di lemari pendingin ?

Tidak usah kawatir akan hal tersebut, kini Sayuran dapat di simpan dalam Lemari Pendingin maupun Lemari Es yang sangat aman dan mudah tanpa takut layu, kering serta vitaminnya pun masih terjaga, penasaran ?

Nah ... Berikut ini tips dan trik menyimpan sayuran di dalam lemari es agar sayuran tak mudah kering,layu serta vitaminnya terjaga,

Kelompokkan dan Pisahka Sayuran sesuai jenisnya.
Banyak Sayuran yang Anda beli di pasar ? Nah.. setelah membelinya, pisahkan dan kelompokkan sayuran sesuai jenisnya untuk di simpan pada lemari es.

Setelah dipilah dan di kelompokkan, kemudian simpanlah secara rapi di bagian laci sayuran lemari pendingin Anda.

Mencuci Sayuran
Perlu di ingat di sini, setelah anda melakukan trik di atas janganlah Anda mencuci sayuran sebelum disimpan yakni sayuran umbi - umbian seperti Kentang atau Bawang, karena mencuci sayuran yang berasa dari umbi - umbian akan menyebabkan mudahnya sayuran tersebut menjadi busuk.

Selain itu, untuk sayuran hijau sebaiknya sebelum di masukkan di lemari pendingin cucilah terlebih dahulu menggunakan air dingin, namun bilamana Anda tak ingin langsung diolah, sayuran tersebut wajib untuk dikeringkan serta disimpan dalam tempat yang berbeda dengan sayuran hijau kotor lainnya, terlebih sayuran basah akan mudah busuk.

Simpanlah secara terpisah dan teratur
Sebaiknya simpan sayur dan buah dalam rak pendingin yang berbeda. Tujuannya, agar kedua bahan makanan ini tidak saling memengaruhi kesegaran masing-masing.

Perlu Anda ketahui bahwa Buah mengandung gas etilen (senyawa gas yang bisa mempercepat pematangan atau pembusukan) yang bisa membuat sayur jadi mudah busuk.



Sumber : Majalah Kompas
Penulis : Fadhla Audina
Editor : Agung Priyo Utomo

___________________________________________________________________

Post a Comment

 
Top