5 Hal Yang Wajib Anda Lakukan di Media Sosial ! | Wanita

0
__________________________________________________________________


INSPIRATIFWANITA.com - Percaya atau tidak, menurut sebuah studi di jurnal Cyberpsychology, Attitude and Social Networking, bahwa orang-orang yang aktif menggunakan media sosial, khususnya Facebook dan Twitter lebih dari dua kali sehari, dilaporkan memiliki konflik hubungan dengan pasangannya. Konflik tersebut kerap kali berujung pada hal negatif seperti perselingkuhan, putus hubungan bahkan perceraian. 

Namun, tak usah khawatir. Anta tak perlu menon-aktifkan akun - akun di media sosial agar hubungan Anda dengan pasangan tetap harmonis. Namun Anda masih takut untuk mempunyai akun media sosial ? Nah ... Bagi Anda yang aktif di Media Sosial, alangkah baiknya Anda melakukan hal - hal berikut ini:

1. Hindari hubungan prematur dan perubahan status
Para ahli sepakat bahwa kecerobohan terburuk menggunakan media sosial adalah saat hubungan Anda masih baru atau belum resmi. Wendy Walsh, Ph.D, penulis The 30 Day of Detox menyarankan Anda menunda posting tentang kencan atau berbagi foto Anda berduaan sebelum hubungan terjalin lama dan resmi.

“Hubungan yang baru sangat riskan dengan berbagai hal. Sangat penting menjaga privasi, dan cobalah membangun hubungan yang intim dengan tetap menjaga privasi Anda,” ujar Walsh.


2. Berhenti melakukan browsing
Berlama-lama berselancar di Facebook dan membuka banyak akun orang lain sangat membuka peluang terjadinya konflik. Gunakan media sosial secara cerdas dengan batasi waktu berselancar, berbagi status atau foto, dan menulis tweet.

Terlalu aktif di sosial media terutama saat bersama pasangan hanya akan memberi kesan pasangan Anda tidak begitu penting dan tidak diperhatikan.

“Perhatian kerap terbagi saat seseorang sibuk dengan sosial medianya sendiri dan terlalu asyik dengan apa yang ada di layar gadget . Masalah diawali dengan keluhan, jengkel, hingga perasaan tak nyaman dan marah,” ungkap Christie Hartman.


3. Berhenti saat Anda marah
Perasaan emosi sehabis bertengkar dengan pasangan akan memicu kata-kata kasar. Menjauh dari telepon atau gadget sehingga akun media sosial tidak akan diisi oleh segala sesuatu berisi umpatan kekesalan atau komentar bernada agresif dan provokatif yang mampu memperburuk kondisi hubungan percintaan Anda.

4. Selektif memilih teman
Fitur paling menakutkan dari media sosial adalah secara mudah menghubungkan komunikasi dengan mantan atau teman lama. Awas, ini bisa memicu pertengkaran. dengan pasangan. Berhati-hati saat berinteraksi dengan teman baru dan jaga privasi Anda dari orang-orang yang belum dikenal.

5. Pamer kemesraan dengan berbagi gambar profil
Tidak ada salahnya "menyombongkan" hubungan yang sedang Anda jalani. Faktanya, menurut studi Jurnal Social Psychology and Personality Science, pasangan yang secara teratur berbagi gambar profil mereka dengan pasangan, cenderung merasa lebih bahagia.

“Membual atau bersikap mesra secukupnya sehat untuk hubungan Anda. Pasangan pasti menyukai sikap romantisme,” saran Hartman.




Sumber : Tabloid Nova
Penulis : Fadhla Audina
Eduitor : Via Pramushinta.
__________________________________________________________________


Post a Comment

 
Top