Hindarilah Makan Daging Dikala Berbuka Puasa ! | Wanita

0
__________________________________________________________________


Waktu berbuka puasa, pastilah Anda berkeinginan menyantap semua aneka makanan yang tersaji lengkap nan lezat dan menggugah nafsu makan Anda.

Makanan untuk berbuka puasa yang paling tepat ialah sebaiknya di awali dengan mengkonsumsi makan makanan yang manis terlebih dahulu seperti kurma, manisan, sirup maupun minuman hangat yang manis.

"Saat berbuka puasa, Anda boleh saja menyantap semua makanan yang ada," kata Pakar gizi dan Profesor dari IPB, Hardinsyah, beberapa waktu lalu di Puncak, Bogor.

Hanya Saja saat berbuka puasa ada baiknya ita menahan diri untuk mengkonsumsi makanan yang berat - berat seperti halnya daging.

Hardin juga memberi saran untuk menghindari konsumsi daging sa'at berbuka puasa,  "Jangan berbuka puasa dengan makan daging. Daging ini sangat susah dicerna," katanya.

Seperti kita ketahui, jika dibandingkan jenis makanan lainnya, proses pencernaan daging membutuhkan waktu yang lebih lama. Hasilnya, makanan lain yang Anda konsumsi saat berbuka puasa juga akan cukup lama saat dicerna oleh lambung.

Proses pencernaan yang membutuhkan waktu ini menyebabkan metabolisme jadi lambat. Akhirnya, berat badan pun melonjak. "Sebaiknya, saat berbuka puasa, Anda perbanyak konsumsi makanan cair atau padat gizi, misalnya susu atau yoghurt," katanya.


Penulis : Fadhla Audina
Editor : Agung Priyo Utomo



Post a Comment

 
Top