Ini Dia Kiat Cathy Sharon Kalau Buah Hati Bosan Dengan Mainan | Wanita

0
___________________________________________________________________


Sebagai ibu dari Jacob Gabriel Kusuma yang baru berusia satu tahun, Cathy Sharon (31) merasa masih harus banyak belajar. Salah satu hal yang dipelajarinya berkaitan dengan pengasuhan bayi adalah memilih mainan yang berkualitas untuk Jacob.

Menurut Cathy, awalnya ia melihat bermain sekadar untuk membantu anak tetap aktif secara fisik, sekaligus untuk "menyibukkan" anak. Namun, kini ia mulai belajar banyak hal, terutama rahasia tersembunyi di balik suatu permainan.

Ia sangat memperhatikan mainan yang diberikan untuk Jacob, apakah sudah sesuai umurnya, dan apakah mainan itu cocok untuk si kecil. Untuk memilih mainan yang terbaik, dan bagaimana agar Jacob dapat memanfaatkan mainannya dengan maksimal, Cathy banyak berdiskusi dengan suaminya, Eka Kusuma.

Misalnya, Jacob sering merasa bosan saat bermain dengan mainannya. Tetapi Cathy punya kiat khusus untuk mengatasi jika anak bosan dengan mainannya.


Biasanya ia tidak mengeluarkan semua mainan yang dimiliki Jacob. Ia akan memberikan mainan tersebut secara bertahap sehingga jika sang anak mulai merasa bosan dengan mainannya , ia baru akan mengeluarkan mainan yang lain.

"Saya membiarkan Jacob untuk bermain apa pun yang dia inginkan. Untuk itu, saya menaruh mainan anak saya tidak hanya pada satu tempat. Terkadang beberapa mainan ada di kamar saya, beberapa mainan lagi saya taruh di kamar Jacob, dan biasanya saya juga menaruhnya di sudut-sudut rumah," ucap Cathy, dalam bincang-bincang bersama Fisher-Price di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia juga belajar mengenai pentingnya memilih mainan yang tahan lama, aman, berkualitas tinggi, dan sesuai dengan tahapan tumbuh kembang anak.

Bermain dengan mainan yang tepat dan sesuai tahapan tumbuh kembang anak sangat berperan dalam perkembangan potensi si kecil secara utuh.

"Dengan mengetahui pentingnya bermain untuk anak, saya meluangkan waktu seharian hanya untuk menemani dan bermain bersama Jacob. Saya sangat mengutamakan bermain dengan anak agar saya bisa memantau tumbuh kembang anak saya sendiri,” tukasnya.

Bagaimana dengan Anda ? Permainan apa yang biasa Anda lakukan dengan Buah Hati Anda ? Nahhh.... Dengan kiat dari Artis Indonesia tersebut Anda pastilah tau bagaimana kiat jika Buah Hati Anda merasa Bosan dengan mainannya.



Sumber : Tabloid Nova
Editor : Agung Priyo Utomo
___________________________________________________________________

Post a Comment

 
Top