Kenalilah Penyakit Diare Pada Anak | Wanita

0
___________________________________________________________________


Anak-anak rentan terhadap diare. Mereka mudah terkena pemicu karena di satu sisi mereka mungkin masih sangat tergantung kepada orang lain yang menjadi "mediator" dari bakteri, dan juga karena mereka belum tahu tentang kebersihan itu sendiri.

Diare pada anak-anak disebabkan oleh bakteri umum seperti diare untuk orang dewasa. E.coli, salmonella, dan shigellaare beberapa bakteri yang menyebabkan penyakit ini. Bakteri ini tersebar luas melalui sanitasi yang buruk, terutama di daerah kumuh.

Kotoran manusia yang mengandung bakteri ini tidak dikelola dengan baik melalui sanitasi yang baik sehingga bakteri mencemari air minum dan tanaman. Di negara berkembang, penggunaan sungai untuk setiap jenis aktivitas manusia dari sumber air untuk memasak, mencuci pakaian, membersihkan diri adalah sebagian besar penyebab utama diare. 

Pada anak-anak wajar bagi mereka untuk suka menghabiskan waktu mereka untuk bermain dan segala jenis kegiatan di luar ruangan. Mereka memiliki kontak dengan hal-hal yang haram. Tangan kotor mereka, yang dapat disebabkan dari kotoran, hewan peliharaan, dan limbah apapun, yang kemudian digunakan untuk menyentuh mulut mereka atau mereka gunakan untuk makan sesuatu secara langsung tanpa mencuci tangan mereka.

Diare pada anak-anak juga dapat menyebabkan tidak dari mereka, tapi dari jenis makanan yang mereka makan dan bahkan dari orang-orang dewasa yang menyiapkan makanan untuk mereka. 

Diare pada anak dapat dicegah dengan memperkenalkan mereka kepada beberapa langkah hidup sehat seperti mencuci tangan setelah bermain dan sebelum makan. Orang-orang dewasa juga memiliki tanggung jawab menjaga lingkungan cukup aman bagi mereka dan mengawasi mereka. 

Diare ringan dapat diobati dengan istirahat, cukup makanan dan cairan. Bahkan tidak ada obat khusus yang sebenarnya dibutuhkan selama periode diare tidak cukup parah dan antibiotik dapat diberikan untuk anak-anak dengan kekebalan tubuh lemah. Temui dokter Anda jika anak-anak tidak mendapatkan segera sembuh.



Penulis : Fadhla Audina
Editor : Agung Priyo utomo
___________________________________________________________________

Post a Comment

 
Top