Bingung Mengatasi Buah Hati Rewel di Perjalanan Mudik Pulang Kampung ? | Wanita

0
__________________________________________________________________


Kurang nyaman ketika membawa buah Hati Anda Mudik Pulang Kampung ? Bingung caranya ? ..... Nahh, di bawah ini wajib Anda ketahui untuk kenyamanan dan Keamanan Anda disaat Mudik Pulang Kampung yang membawa serta Buah Hati Anda.

Atur waktu penerbangan sesuai dengan waktu tidur si kecil. Tujuannya ialah agar anak tenang dan tidur selama perjalanan.

Usahakan sampai di bandara setidaknya dua jam lebih awal. Tujuannya ialah agar anak bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar dengan leluasa. Ajaklah mereka bermain dan mengudap makanan ringan supaya tak rewel saat berada di dalam pesawat.

Jika Anda memilih maskapai penerbangan yang tidak menyediakan layar untuk menonton, bawalah tablet atau laptop sebagai media bermain anak tanpa harus mengganggu penumpang lainnya.

Tips membawa anak-anak mudik lewat perjalanan darat dengan mobil pribadi:

Awali perjalanan pada malam hari.
Umumnya, anak kecil terlelap lama pada malam hari. Nah, aturlah waktu keberangkatan pada malam hari agar Anda dapat berkonsentrasi menyetir tanpa gangguan tangisan atau jeritan si kecil di dalam mobil.

Mawas risiko
Selain semangat positif, sisipkan sedikit ruang dalam pikiran Anda untuk kemungkinan kurang kondusif yang sangat mungkin terjadi selama perjalanan. Sebab, perjalanan darat sarat risiko dan rintangan yang membutuhkan kesabaran hati.

Mainan anak
Jangan melupakan mainan anak agar saat dia mulai berulah karena bosan, Anda bisa membujuknya dengan mainan favorit.

Plastik sampah
Bawalah plastik sampah untuk tempat pembuangan sementara sampah popok kotor, bungkus makanan, kemasan minuman, tiket jalan tol, dan sebagainya.

Persediaan makanan ringan
Sediakan makanan ringan, air putih, dan buah dalam jumlah yang cukup supaya anak tidak rewel karena kelaparan di jalan.


Nah ... Bagaimana ? Tips diatas tidak susah untuk dilakukan bukan ? Untuk itu, Lakukanlah untuk Kenyamanan dan Keamanan perjalanan mudik Anda, jangan Lupa Keluarga menanti di rumah.



Sumber : Sheknows.com
Penulis : Fadhla Audina
Editor : Agung Priyo Utomo
__________________________________________________________________

Post a Comment

 
Top