Cara Menggunakan Hijab Fashionable, Gaya dan Trendy Untuk Acara " Bukber " Santai | Wanita

0
___________________________________________________________________


Pada Minggu kedua Puasa di Bulan Ramadhan ini umumnya acara Buka Bersama dengan sahabat, famili maupun kekasih mulai sering menjadi agenda harian sejumlah Wanita Masa Kini, Aktif dan Sosialitas, namun.....

Apakah Anda sudah menyikapi Busana Hijab Anda untuk Acara tersebut ? Apakah Masih belum menentukan model dan gaya Hijab untuk Acara Bukber ? Nah..... Agar penampilan Anda di Bukber semakin Cantik, Fashionable dan Murah Meriah Namun berkelas berikut sedikit mengenakan Hijab modern dan trendy yang murah meriah.

"Kala buru-buru karena sudah ditunggu teman-teman, Anda bisa memakai jilbab yang praktis saja. Pakai inner yang instan dan agar lebih praktis bisa pake kerudung capuchon," kata Andi Karmila Mahafatni dari Up2Date dan Square kepada Inspiratif Wanita di Studio Up2Date, Semarang, Kamis (10/7/2014) lalu.

Ayo... Simak langkah - langkah cara menggunaan jilbab yang praktis, trendy , murah namun tetap berkelas di bawah ini :

Tahap Pertama : Jika Anda berambut panjang, ikat rambut dan buatlah sanggul cepol. Kemudian, tutup dengan inner (dalaman) kerudung. Kemudian, rapikan.


Tahap Kedua : Ambil kerudung yang berbentuk capuchon (kerudung yang berbentuk sepertihoodie pada jaket atau sweater), atau Anda bisa menyiasatinya menggunakan kerudung segiempat yang sudutnya dilipat dua sehingga membentuk segitiga.


Setelah itu, lipat lagi bagian sudutnya sehingga menjadi bentuk segitiga yang lebih kecil. (jika ingin, sudut yang menjuntai di belakang kepala bisa dimasukkan ke dalam kerah baju atas agar terlihat seperticapuchon). Kemudian, gunakan kerudung seperti biasa. Sematkan bagian atas kerudung daninner menjadi satu bagian dengan menggunakan jarum pentul.

Tahap Ketiga : Ambil dua bagian ujung kerudung yang menjuntai di depan lalu silangkan dalam ikatan yang longgar, dan tidak perlu diikat simpul). Biarkan satu bagiannya berada di pundak dan sisi lainnya di bagian dada.

Tahap Keempat : Untuk "mengunci" sisi pertemuan helaian kain, gunakan saja aksesori jepit. Aksesori ini akan membantu mengikat kain sekaligus mempermanis tampilan hijab Anda.



Sumber : Up2Date
Penulis : Fadhla Audina
Editor : Agung Priyo Utomo



Post a Comment

 
Top