Kiat Agar Pernikahan Menjadi Lebih Berasa | Wanita

0
__________________________________________________________________


Sebagai salah satu bentuk jamuan, hiburan menjadi hal yang tak boleh terlewatkan dalam perhelatan pesta pernikahan. Selain sebagai cara mempelai berterima kasih atas waktu yang diluangkan para tamu undangan, hiburan juga dimaksudkan agar tamu undangan ikut terlarut dalam kebahagiaan yang dirasakan mempelai dan keluarga.

Terlepas dari tradisi yang mewarnai pesta pernikahan, live music menjadi salah satu yang hiburan terpopuler yang menjadi pilihan mempelai untuk menghibur para tamu undangan di hari bahagianya.

Nah, berikut beberapa tips yang patut dipertimbangkan ketika memilih live music sebagai hiburan untuk pesta pernikahan:

1. Pilihan Lagu

Ada banyak hal yang mempengaruhi kesuksesan hiburan live music dalam pesta pernikahan, mulai dari tema pernikahan, komposisi band, karakteristik suara vokalis, dan sebagainya.

Namun, apapun tema yang dipilih, bagaimanapun komposisi band dan karakteristik suara vokalisnya, lagu yang dinyanyikan tetap menjadi hal paling utama yang harus diperhatikan. Ingat, jangan sekalipun memasukkan lagu-lagu mellow ke dalam list lagu pernikahan. Pilihlah lagu-lagu dengan beat ceria ataupun romantis agar momen pernikahan semakin manis.

From This Moment oleh Shania Twain dan Marry Your Daughter dari Brian McKnight bisa jadi pilihan.

2. Siasati Waktu Istirahat Band

Meski bernyanyi dan bermain musik sudah menjadi rutinitas wajib dalam keseharian mereka, istirahat pasti tetap menjadi kebutuhan bagi para personil band penghibur dalam pesta pernikahanmu. Nah, untuk menyiasati hiburan tetap berjalan tanpa melanggar hak istirahat personil band, coba untuk meminta personil istirahat secara bergantian.

Jangan sekalipun melanggar hak istirahat personil band agar soul dari lagu pernikahan yang dinyanyikan tetap terasa.

3. Libatkan Wedding Organizer

Jika perhelatan pernikahan menggunakan jasa wedding organizer, ada baiknya untuk mengkonsultasikan lagu-lagu yang akan dipilih dengan pihak wedding organizer itu. Ini penting agar lagu pernikahan yang dibawakan memperkuat tema pada pesta.



Sumber : Majalah Perempuan
Penulis : Fadhla Audina
Editor : Agung Priyo Utomo
__________________________________________________________________

Post a Comment

 
Top