Trik Mudah Membersihkan Parutan Dari Rempah - rempah Parutan | Wanita

0
___________________________________________________________________


Memang dalam beberapa menu resep makanan terkadang Anda harus meyiapkan beberapa bumbu rempah yang harus dan wajib di parut seperti Jahe, Lengkuas dan bumbu - bumbu rempah pilihan lainnya.

Namun, memang agak berat membuat bumbu yang wajib di parut tersebut terlebih Anda harus memarutnya dengan menggunakan parutan bambu, parutan steinless stell maupun parutan keju dan mesin penggiling (grinder).

Memang tak dipungkiri dalam pemprosesannya, rempah - rempah tersebut meninggalkan sisa serat pada gigi - gigi parutannya. Tak hanya itu, bekas parutan yang digunakan pastilah akan kotor dan berbau rempah yang sangat amat kuat.

Seringkali dalam pembersihannya memang tak mudah, biasanya pembersihannya menggunakan sabun cuci dengan cara menggosokannya namun, seringkali cara tersebut tak juga efektif untuk membersihkan kedua kotoran tersebut.

Nah ... Bagi Anda yang ingin membersihkan parutan dari kedua kotoran tersebut triknya cukup mudah yaknia, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan nasi yang sudah dikeringkan. Setelah memarut jahe atau lengkuas, parut saja (dengan parutan yang sama) satu sendok nasi yang sudah dikeringkan sampai berpasir. 

Partikel-partikel abrasif dari nasi kering akan membantu mengikat sisa parutan yang terjebak di lubang pemarut sehingga lebih mudah dibersihkan. Setelah itu, cuci parutan seperti biasa.




Sumber : Shine
Penulis : Fadhla Audina
Editor : Agung Priyo Utomo

___________________________________________________________________

Post a Comment

 
Top