Kiat Agar Cepat Move On | Wanita

0
_______________________________________


INSPIRATIFWANITA.com - Hubungan cinta yang kandas di tengah jalan kadang menyisakan kenangan yang pahit. Berbeda dengan laki-laki, para perempuan akan lebih merasakan kesedihan yang mendalam setelah putus cinta.

Meski pahit, kehidupan tetap harus terus berjalan. Agar kita tak lagi sedih dan segera menatap hidup baru untuk move on, berikut kami sajikan beberapa cara cepat agar dapat melupakan mantan.

Buang semua barang-barang pemberian mantan


Barang pemberian mantan seringkali masih tetap menghiasi kamar kita dan secara tidak langsung akan melukai hati kita.

Agar kita dapat cepat move on dan bangkit kembali, segera buang semua kenangan tentang si dia, misalnya boneka pemberian dia yang seringkali menemani kita kala tidur atau baju kembaran dengan si dia.

Hapus foto saat bersamanya

Tak dapat dipungkiri, kenangan tentang kencan kita dan kunjungan ke berbagai tempat wisata bersama si dia akan membuat kita makin sedih.

Hapus semua fotomu kala berdua dengannya yang ada di laptop maupun smartphone. Jika kita menggunakan foto berdua sebagai wallpaper di laptop pribadi, maka gantilah foto tersebut dengan foto lain, misalnya kita dan teman-teman kita.

Ingatkan - ingatlah kekurangannya yang merugikan kita

Jika kita sesekali kembali teringat si dia, yakinkan pada diri kita bahwa ia memiliki banyak kekurangan. Ingat semua kekurangan dia dan apa yang telah ia lakukan pada diri kita. Jika kita dan si dia putus gara-gara orang ketiga, misalnya, bayangkan bahwa hidup kita tidak akan bahagia jika terus bersamanya.

Sifat lain, misalnya pemboros, suka merokok, kurang dewasa, dan lagi sebagainya dapat menjadi pengingat kita agar cepat move on. Yakinlah bahwa kita berhak dan akan menemukan seseorang yang jauh lebih baik dari dirinya.

Banyak-banyak berkenalan

Agar tak lagi bersedih, kini saatnya kita menyibukkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif. Bergabunglah dalam organisasi jika kita sedang kuliah atau sibukkan diri kita dalam rutinitas kantor jika kita bekerja.

Memperluas relasi tentu dapat membuat pribadi kita semakin membaik. Kita pasti akan menyadari bahwa cinta lain akan tumbuh seiring dengan waktu yang terus berlalu.





Sumber : Testimony
Penulis : Fadhla Audina
Editor : Agung Priyo Utomo

_______________________________________

Post a Comment

 
Top