Makanan Yang Dapat Memaksimalkan Daya Pikir Otak | Wanita

0
__________________________________________________________________


Meningkatkan daya pemikiran otak memanglah sangat mudah, hal yang banyak dilakukan oleh masyarakat luas yakni makan makanan yang memang telah diketahui mampu meningkatkan daya pikir otak kita.

Beberapa makanan tersebut dapat berupa buah - buahan sampai susu dan product susu yogurt, nah ... bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih mengenai makanan yang dapat memaksimalkan daya pikir otak sebagai berikut,

- Sayur dan Buah-buahan
Bahan sayur - sayuran hijau sudah menjadi hal yang umum dalam menu makanan orang indonesia, sayur - sayuran hijau ini juga dapat memaksimalkan daya pikir otak seperti kale, bayam dan bokoli. 


Sayuran tersebut merupakan jenis sayuran yang efectif untuk memaksimalkan daya pikir otak, terlebih beberapa sayuran tersebut kayak akan Antioksidan, Betakaroten dan Vitamin yang sangat baik bagi otak kita, selain itu sayuran tersebut juga mampu meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Kacang-kacangan, kaya akan protein dan vitamin E, juga termasuk salah satu makanan penambah daya pikir otak dan selain kacang, berbagai macam buah berry juga merupakan makanan peningkat daya pikir yang ampuh.

Buah-buahan seperti blackberry, blueberry, serta strawberry mengandung antioksidan dengan kadar tinggi dan sudah terbukti, mengkonsumsi ekstrak buah blueberry serta strawberry dapat memperbaiki fungsi daya ingat.

- Telur dan Ikan-ikanan
Tak hanya meliputi sayur dan buah-buahan, makanan penambah daya pikir otak juga meliputi telur serta buah-buahan. Telur, misalnya, kaya akan zat besi dan mengkonsumsinya dapat membantu pikiran tetap fokus dan tajam.

Selain telur, ikan berlemak seperti salmon, misalnya, juga merupakan makanan peningka daya pikir otak yang ampuh. Salmon mengandung asam lemak omega-3, DHA dan EPA yang penting bagi perkembangan serta pertumbuhan fungsi otak. Selain salmon, mackerel dan tuna juga merupakan contoh ikan yang mengandung asam lemak omega-3

- Produk Susu, Yogurt, dan Coklat Hitam
Makanan penambah daya pikir otak, selain meliputi telur dan ikan, juga meliputi produk-produk seperti coklat, yogurt, serta susu. Makanan dari produk susu, misalnya, mengandung protein serta vitamin B tinggi yang penting untuk pertumbuhan jaringan otak, enzim, serta neurotransmitter manusia.

Yogurt juga sangat bagus bagi otak karena yogurt, begitu juga susu, mempunyai kandungan protein serta karbohidrat yang bisa menjadi sumber energi otak selain mengenyangkan.

Selain susu dan yogurt, produk lain yang dapat meningkatkan daya pikir otak adalah coklat hitam. Terbukti, coklat hitam mengandung flavonoid yang dapat menambah kemampuan berpikir.



Penulis : Fadhla Audina
Editor : Agung Priyo Utomo

__________________________________________________________________

Post a Comment

 
Top