" 5M " Dari Olah Raga Lari | Wanita

0
___________________________________________________________________


Olah Raga Lari memang dari dahulu di anggap salah satu bentuk Olah Raga yang paling sering dilakukan. Sederhana, Mudah dan Nyaman itulah yang menjadi alasan utama mengapa orang menyukai olah raga ini, namun Apakah anda tahu Manfaat dari olah raga lari ? 

Seperti dikutip dari healthmeup.com, berikut ini Manfaat dari berlari.

Membakar kalori
Walaupun hanya dilakukan sebentar, berlari mampu membakar kalori tubuh Anda. Oleh karena itu lakukan olahraga ini dengan intens agar kalori yang dibakar bisa maksimal.

Menurunkan berat badan
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, berlarilah secara intensif. Semakin baik kualitas dan kuantitas lari Anda, maka program penurunan berat badan tersebut akan berjalan dengan efektif.

Menguatkan jantung
Lari termasuk latihan kardiovaskular yang bermanfaat untuk meningkatkan denyut jantung. Sehingga jantung pun akan memompa darah lebih banyak. Peningkatan suplai darah ini mampu menyehatkan jantung dan mengurangi kolesterol jahat dalam jantung.

Meningkatkan kesehatan mental 
Berlari ternyata tidak hanya memberikan manfaat pada kesehatan fisik, kesehatan mental Anda pun akan meningkat. Sebab lari mampu mengurangi stres, membuat Anda bahagia, serta meningkatkan memori Anda. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa lari secara teratur mampu mengurangi risiko Alzheimer.

Mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Karena ketika berlari tubuh Anda mengeluarkan keringat, maka racun di dalam tubuh pun juga ikut keluar. Tubuh pun menjadi lebih bersih dan sehat.

Lari merupakan Jenis Olah Raga kecil yang mudah dan nyaman dilakukan, Anda pun juga bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja, untuk itu Ayo Lari untuk Berolah Raga !!!



Sumber : healthmeup.com
Penulis : Fadhla Audina
Editor : Agung Priyo Utomo





Post a Comment

 
Top